Monday, October 10, 2016

Cara Memasak Pindang Koyong Ikan Tenggiri



Pindang Koyong Ikan Tenggiri Merupakan jenis masakan ikan yang dapat diolah menjadi masakan yang sangat lezat dan enak, bukan hanya itu saja dalam pembuatan atau dalam olahan Pindang Koyong ikan tenggiri ini kita juga harus membuat dengan adanya bahan-bahan khusus yang harus digunakan untuk memperlezat Pindang Koyong ikan tenggiri ini.Selain itu, kami juga memerlukan bahan pelengkap atau bahan tambahan, dari tataran bahan serta bumbu dalam membuat Pindang Koyong ini, kami juga sudah membuat cara yang paling mudah dalam membuat masakan pindang ini. Berikut cara memasak Pindang Koyong ikan tenggiri...

Bahan-Bahan:

    daun jeruk 4 helai
    450 gr ikan tenggiri
    batang serai  2 btg
    belimbing sayur 2 bh
    cabai rawit merah 10 biji
    3 sdm minyak goreng
    4 cm lengkuas
    500 ml air
    gula pasir 1 sdt
    garam 1 sdt
    1 sdt penyedap rasa

Bumbu Yang Dihaluskan:


    jahe 2 cm
    kemiri 3 biji
    1 cm kunyit
    cabai merah keriting 2 btr
    3 btr bawang merah
    merica hitam 1/2 sdt
    cabai merah besar 2 biji
    3 biji bawang putih

Cara Memasak:
  • Langkah pertama anda harus merebus ikan tenggiri kemudian masukan lengkuas serta daun jeruk kemudian potonglah cabai lalu masukan lagi kedalam rebusan tadi setelah itu rebuslah ikan sampai matang.
  • Jika sudah matang angkat, diamkan sejenak. Jika sudah baru anda tumis bahan bumbu yang sebelumnya sudah anda  haluskan, anda bisa menumis hingga tercium bau harum pada tumisan.
  • Anda juga perlu memasukan belimbing sayur pada pada rebusan ikan tadi setelah itu anda bisa mengaduknya, setelah sudah anda aduk anda bisa untuk memasukan bumbu pelngkap yang lainya, bisa anda aduk hingga tercampur merata lalu diamkan hingga matang.

Selamat mencoba....
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments